Beberapa Hal Yang Perlu Diketahui Agar Cepat Hamil

Berbicara tentang kehamilan hampir setiap wanita yang sudah berumah tangga menginginkannya, kecuali mungkin pada beberapa pasangan yang sengaja menunda kehamilan dikarenakn beberapa alasan yang cukup penting.

Sebenarnya peluang untuk hamil bagi wanita adalah sekitar 15% sampai 25% setiap bulannya, dan biasanya terjadi pada masa subur, masa subur merupakan saat ovarium melepaskan sel telur, dan sel telur ini sendiri hanya dapat bertahan selama 12 sampai 24 jam setelah dilepaskan, ini berbeda dengan sperma yang dapat bertahan selama 3 sampai 5 hari di dalam rahim.

Cara Agar Cepat Hamil

Karena itulah salah satu Cara Agar Cepat Hamil adalah dengan cara merencanakan kehamilan, sebaiknya dilakukan pada masa-masa subur wanita agar kemungkinan hamil bisa lebih tinggi. Untuk mengetahui masa subur adalah dengan cara menghitung siklus haid.

Siklus haid pada setiap wanita bisa berbeda beda, normalnya setiap wanita siklus haidnya akan teratur setiap bulannya, namun ada beberapa yang memiliki siklus haid tidak teratur, hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, secara umum siklus haid bisa dihitung seperti ini :

Siklus haid 28 hari, maka masa subur sekitar hari ke 14

siklus haid 25 hari, maka masa subur sekitar hari ke 11

siklus haid 35 hari, maka masa subur sekitar hari ke 21

Sebaiknya lakukan hubungan badan rutin sebelum masa subur terjadi, karena jika melakukan tepat pada prediksi diatas maka ditakutkan masa subur akan terlewat.

Selain memperhatikan masa subur, yang selanjutnya adalah perhatikan pola hidup, pola hidup yang tidak sehat dapat merusak kesuburan, entah itu pada wanita ataupun prianya.

Pada wanita sendiri sebaiknya pertahankan berat badan yang ideal, karena berat badang yang berlebihan seperti terlalu kurus atau terlalu gemuk akan mempengaruhi kesuburan.

Hindari juga penyebab stres, kenapa ? karena stres dapat menyebabkan ketidak seimbangan hormon, termasuk hormon reproduksi. Jika hormon reproduksi sudah terpengaruh maka kesuburan akan berkurang.

Makanan sebaiknya juga dijaga, jangan dibiasakan memakan makanan cepat saji, karena makanan cepat gizinya sangat kurang, sebaiknya makanlah buah-buahan dan sayur-sayuran berwarna hijau, karena didalamnya terdapat berbagai gizi penting untuk kesehatan hormon.

Selain itu pada saat kedua pasangan selesai melakukan hubungan badan ada baiknya wanita berbaring telentang selama beberapa menit agar memberi waktu pada sperma untuk membuahi telur, kebiasaan beberapa pasangan setelah melakukan hubungan badan akan langsung menuju kamar mandi untuk membersihkan diri, hal ini akan menyebabkan sperma malah ‘tumpah’.

Dan yang selanjutnya harus dilakukan terutama pada pasangan yang memiliki masalah sulit hamil dikarenakan berbagai hal seperti haid tidak teratur, gangguan penyakit, dll, adalah hubungi dokter.

Biasanya dokter akan memberikan saran sesuai dengan keluhan yang diberikan, karena seperti yang kita tahu penyebab sulitnya hamil sendiri ada beragam, jadi jangan ragu untuk menceritakan apa saja yang sudah Anda lakukan bersama pasangan agar bisa mendapatkan kehamilan.

Untuk wanita yang baru saja melepas KB terutama KB hormonal seperti KB suntik biasanya akan lebih sulit hamil, hal ini dikarenakan hormon wanita akan di tekan terus menerus, jadi tambahan Tips Cepat Hamil Setelah KB adalah lakukan fase istirahat selama menggunakan KB dengan cara menggantinya dengan KB non hormonal contohnya seperti kondom selama 1-2 bulan agar hormon bisa bekerja kembali, kemudian Anda bisa menerapkan kembali KB hormonalnya. Selanjutnya beberapa cara diatas bisa juga Anda terapkan agar tingkat kesuburan lebih meningkat setelah melepas KB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *