Tips Merawat Wajah Secara Alami Dengan Bahan Dapur

Bagi perempuan, wajah merupakan aset berharga yang harus dirawat dengan sungguh-sungguh. Mau bagaimana lagi, wajah memang bagian tubuh yang paling sering dipandang mata sehingga kesehatan dan kecerahan kulitnya perlu dijaga. Produk kecantikan untuk perawatan kulit wajah banyak dijual di pasaran. Atau jika kamu memiliki alokasi biaya sendiri untuk perawatan, maka kamu bisa pergi ke spa. 

Tips Merawat Wajah Alami Pancarkanpesonamu.com

Akan tetapi, bagi kamu yang kantongnya pas-pasan dan tidak ingin menggunakan produk-produk kecantikan dari pabrik yang sedikit banyak pastinya mengandung zat kimia, maka jangan khawatir. Memang lebih baik jika kamu menggunakan bahan-bahan alami yang bisa diracik sendiri dari bahan-bahan yang ada di dapur.

Merawat Wajah Dengan Bahan Dapur

Salah satu bahan makanan yang tak asing di dapur kita adalah telur. Sebagaimana dilangsit dalam pancarkanpesonamu.com, selain manfaat proteinnya yang baik untuk kesehatan tubuh, ternyata telur juga bisa kita gunakan sebagai bahan perawatan wajah. Telur ini kita jadikan sebagai masker alami. Mungkin baunya akan sedikit amis ya, tetapi buktikan dulu khasiatnya untuk membuat kulit wajah kamu terasa lebih kencang dan bebas komedo.

Supaya bau amisnya sedikit tersamarkan, kamu bisa menambahkan susu atau yoghurt. Baiklah, jika bahan-bahan tersebut sudah siap, langkah pertama adalah pecahkan kulit telur lalu pisahkan antara bagian yang putih dengan kuningnya. Bahan yang digunakan adalah putih telur.

Kedua, campurkan susu dan yoghurt dalam putih telur yang sudah ditaruh di mangkok. Aduk sampai rata. Jika sudah, kamu bisa mengoleskan racikan masker tersebut ke seluruh permukaan wajah kecuali bagian kedua mata dan bibir. Tunggu 10 sampai 15 menit sampai masker mengeras.

Kemudian, kamu bisa membasuhnya dengan air biasa, lebih disarankan sih air hangat agar masker mudah mengelupas. Rasakan kulit wajah anda menjadi lebih segar dan bersih.

 

Selain itu juga masih ada banyak sekali bumbu dapur lainya yang efektif untuk merawat wajah, misalnya jeruk nipis. Ingat, bahwa tuhan tidak menciptakan sesuatu bila tidak ada manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *